Thursday, January 1, 2009

Makanan yang Cocok untuk Anda!

Seseorang dapat menyumbangkan darahnya hanya kepada orang yang memiliki golongan darah yang sama dengannya. Beberapa makanan pun terkadang ada yang cocok dengan seseorang namun tidak cocok dengan yang lainnya. Bahkan ada beberapa orang yang alergi terhadap beberapa makanan, dan mungkin anda salah satunya. Olehnya itu buku Dr. Peter J. D’Adamo, ND, yang berjudul “Eat Right for Your Type” akan menuntun anda bagaimana anda menemukan makanan yang tepat untuk diri anda.

Makanan memiliki karakter tersendiri yang sesuai dengan golongan darah kita, sehingga hal ini yang kemudian
akan menimbulkan reaksi negatif pada antigen dalam darah kita jika antigen tersebut menemukan makanan yang tidak sesuai dengan golongan darah kita. Akibatnya, tubuh akan memperlihatkan reaksi alergi mulai dari sakit pada perut yang mengganggu hingga reaksi yang dapat membahayakan anda. Olehnya itu buku ini akan membantu anda menemukan makanan yang tepat sesuai dengan golongan darah anda.

Dalam bukunya yang lain, yakni “The Geno Type Diet” , Dr. Peter J. D’Adamo, ND, mengatakan bahwa manusia berdasarkan gennya akan cocok dengan makanan yang telah lebih dahulu dimakan oleh nenek moyangnya. Misalnya, jika Anda orang Indonesia, maka makanlah makanan tradisional Indonesia. Nasi dicampur dengan burger sebagai lauknya, tentu tidak akan cocok. Karena gen anda berasal dari Indonesia, maka makanan anda pun harus yang biasanya dimakan oleh orang asli Indonesia.

Semakin hari orang dengan penyakit obesitas semakin bertambah, penyakit modern pun jika dihubungkan dengan jenis gen atau golongan darah, akan ditemukan bahwa penyakit tersebut sebagian besar timbul akibat dari tidak sesuainya makanan yang dimakan seseorang dengan tipe gen/ golongan darah mereka. Karena ketidakcocokan inilah yang kemudian menyebabkan beberapa bahkan hanya satu sel yang tidak berfungsi dengan baik.

Jadi, beri makan sel anda sesuai dengan nutrisi yang tepat dengannya, sehingga merekapun dapat melakukan kerjanya dengan baik dan benar. Jika hal tersebut telah anda lakukan, maka keinginan untuk jadi lebih sehat di masa yang akan datang berada dalam genggaman anda.

By : Afif

HALAMAN UTAMA

No comments:

Post a Comment